.

.

.

.

.

SILSILA MAGAU

RAHASIA TERBESAR SINDUE

FENOMENA SOEKARNO

FENOMENA SOEKARNO
SOEKARNO DAN AYAHNYA

SEBELUMNYA BACALAH SURAH AL-FATIHAH

بسم الله الرحمان الرحیم
الحمد لله الرب العلمین * الرحمن الرحیم * مالک یوم الدین *

ایاک نعبد و ایاک نستعین * اهدنا الصراط المستقیم *
صراط
الذین انعمت علیهم غیر المغضوب علیهم و لا الضالین *

TENTANG PENGELOLAH BLOG INI

Kamis, 05 Agustus 2010

VENOMENA SOEKARNO


FOTO SOEKARLINO DAN AYAHNYA (Fersi Sindue, red)
Mirip tidak ???????

Ada lagi satu yang sangat mengherankan dibumi sindue ini sebuah misteri yang sampai sekarang belum juga terbukti kebenarannya secara ilmia dan sejarah. tentang seorang anak nusantara, putera Indonesia, bapak negara, bapak proklamator kita soekarno.
kita kenal betul sebagai orang Indonesia siapakah gerangan Soekarno tersebut, bahkan dunia tau siapa dia, apa peranannya untuk ibu pertiwi ini dan dunia. ia adalah tokoh besar yang fenomenal dengan seluk beluk perjuangan yang serba rumit.
)Ketika dilahirkan, Soekarno diberikan nama Kusno Sosrodihardjo oleh orangtuanya. Namun karena ia sering sakit maka ketika berumur lima tahun namanya diubah menjadi Soekarno oleh ayahnya.Nama tersebut diambil dari seorang panglima perang dalam kisah Bharata Yudha yaitu Karna. Nama "Karna" menjadi "Karno" karena dalam bahasa Jawa huruf "a" berubah menjadi "o" sedangkan awalan "su" memiliki arti "baik"......

Di kemudian hari ketika menjadi Presiden R.I., ejaan nama Soekarno diganti olehnya sendiri menjadi Sukarno karena menurutnya nama tersebut menggunakan ejaan penjajah (Belanda)[rujukan?]. Ia tetap menggunakan nama Soekarno dalam tanda tangannya karena tanda tangan tersebut adalah tanda tangan yang tercantum dalam Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang tidak boleh diubah[rujukan?]. Sebutan akrab untuk Soekarno adalah Bung Karno.

Soekarno dilahirkan dengan seorang ayah yang bernama Raden Soekemi Sosrodihardjo dan ibunya yaitu Ida Ayu Nyoman Rai. Keduanya bertemu ketika Raden Soekemi yang merupakan seorang guru ditempatkan di Sekolah Dasar Pribumi di Singaraja, Bali.Nyoman Rai merupakan keturunan bangsawan dari Bali dan beragama Hindu sedangkan Raden Soekemi sendiri beragama Islam. Mereka telah memiliki seorang putri yang bernama Sukarmini sebelum Soekarno lahir. Ketika kecil Soekarno tinggal bersama kakeknya, Raden Hardjokromo di Tulung Agung, Jawa Timur.

Ia bersekolah pertama kali di Tulung Agung hingga akhirnya ia pindah ke Mojokerto, mengikuti orangtuanya yang ditugaskan di kota tersebut. Di Mojokerto, ayahnya memasukan Soekarno ke Eerste Inlandse School, sekolah tempat ia bekerja. Kemudian pada Juni 1911 Soekarno dipindahkan ke Europeesche Lagere School (ELS) untuk memudahkannya diterima di Hoogere Burger School (HBS). Pada tahun 1915, Soekarno telah menyelesaikan pendidikannya di ELS dan berhasil melanjutkan ke HBS. di Surabaya, Jawa Timur. Ia dapat diterima di HBS atas bantuan seorang kawan bapaknya yang bernama H.O.S. Tjokroaminoto.Tjokroaminot] bahkan memberi tempat tinggal bagi Soekarno di pondokan kediamannya. Di Surabaya, Soekarno banyak bertemu dengan para pemimpin Sarekat Islam, organisasi yang dipimpin Tjokroaminoto saat itu, seperti Alimin, Musso, Dharsono, Haji Agus Salim, dan Abdul Muis. Soekarno kemudian aktif dalam kegiatan organisasi pemuda Tri Koro Darmo yang dibentuk sebagai organisasi dari Budi Utomo. Nama organisasi tersebut kemudian ia ganti menjadi Jong Java (Pemuda Jawa) pada 1918. Selain itu, Soekarno juga aktif menulis di harian "Oetoesan Hindia" yang dipimpin oleh Tjokroaminoto.

ITULAH SEPENGGALAN KISAH HIDUP SOEKARNO YANG DIKETAHUI OLEH INDONESIA DAN DUNIA, TAPI ADA SEBAGIAN MEREKA YANG BELUM MEMBENARKAN 100 % CERITERA SEJARAH ITU YAKNI DI TANAH INI, TANAH SINDUE, TANAH DIMANA KATANYA AYAH DARI SOEKARNO DILAHIRKAN......(seperti ini ceriteranya)

"SOEKARNO ADALAH SEORANG DARI KETURUNAN SUKU KAILI YANG BERNAMA KECIL SOEKARLINO (nama asli yang diberikan oleh ayahnya,red)
SOEKARNO DIPERCAYA OLEH SEBAGIAN MASYARAKAT SINDUE SEBAGAI ANAK DARI KETURUNAN BANGSAWAN TANAH KAILI SEKALIGUS ANAK DARI SEORANG HAMBA ALLAH YANG MENYEBARKAN ISLAM DITANAH KAILI INI YAKNI "LASADINDI" SENDIRI.
ENTAHLAH........BAGAIMANA HAL INI SAMPAI BISA TERJADI, PEMBACA DIPERSILAHKAN SAJA MENANYAKANNYA SENDIRI KEPADA ADIK DARI SOEKARNO (soekarlino, nama asli beliau dari tanah kaili,red) TAPI DARI LAIN IBU DI DESA ENU KECAMATAN SINDUE KAB.DONGGALA SULAWESI TENGAH YAKNI BERNAMA "RATU" PANGGILAN MASYARAKAT SINDUE KEPADANYA.

KEMUDIAN CERITERA INI DIPERKUAT LAGI DENGAN BERANGKATNYA KEPALA DESA ENU YANG WAKTU ITU MASIH DIJABAT OLEH BAPAK DJAELUDI KE ISTANA MERDEKA ATAS UNDANGAN PRIBADI IBU PRESIDEN MEGAWATI SOEKARNO PUTERI ATAU CUCU DARI LASADINDI (versi sejarah suku kaili,red)
CERITERA BERLANJUT SETELAH KEDATANGAN BAPAK KADES ENU DARI JAKARTA UNTUK BERTEMU DENGAN IBU MEGAWATI SOEKARNO PUTERI, CERITERA YANG SANGAT FANTASTIK DAN DIALAMI BETUL DENGAN MATA KEPALA SENDIRI OLEH KADES ENU TERSEBUT.
SEBAGIAN KATANYA SEPERTI INI : "ternyata banyak orang sindue yang kerja di istana merdeka, dan juga selalu makan sayur kelor (sayur khas suku kaili yang terbuat dari daun kelor, dan suku lain tidak akan suka memakannya,red)
MELALUI PERJALANANNYA ITULAH KADES ENU SEMAKIN YAKIN BAHWA SOEKARNO BERASAL DARI TANAH KAILI YANG BERNAMA ASLI SOEKARLINO (sejarah kaili,red) YANG DIDUKUNG SENDIRI OLEH ANAKNYA MEGAWATI SOEKARNO PUTERI atau "Megawati soekarlino puteri" (fersi kaili,red)

DEMIKIAN BERITA INI, PENULIS SENDIRI MASIH RAGU DENGAN HAL INI.
bagi teman pembaca diharap komentarnya diposting di blog ini,terima kasih


61 komentar:

  1. saya baru ajha KKN di kecamatan sindue.... sebagian warga sindue percaya dengan cerita ini..

    jadi binggung juga jadinya dehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. assalamu'alaikum ....kalau mung kin tak percaya mungkin anda bisa tanya langsung dengan putri bapak sukarno...

      Hapus
    2. Kalau saya masih dalam penyelidikan kebenaran ceritanya.

      Hapus
  2. hartono KKN nya didesa apa?
    tapi itulah kenyatannya, tentang yg sebenrnya hanya Allah dan Sukarno sendiri yg tau siapa bapaknya sebenrnya atau mlah keluarganya tau tentang hal itu.

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. tak ada namanya bingung kalau tak berusaha menceri jawaban yang pasti.......

      Hapus
  4. sy sbg masyarakat asli Toaya kec SINDUE... jg masi ragu,, ya low memang ne betul sy cuma bilang sbg masyarakat khususnya sindue merasa banggaLah,,,,,,[ALLAH SWT Lah yang tau....]

    BalasHapus
  5. semua pasti bangga, apalagi anda sebagai masyarakat asli desa toaya kec.sindue. tapi aku tdak akan setuju kalau semuanya musti dihubungkan dngan hal2 mistis lagi.kalau boleh tau nama anda siapa ?????

    BalasHapus
  6. ya aku jg nda stuju, low dikaitkan dngan hal mistis...tp yg nmanya khidupan wajarLah low ada yg mngaitkn ke hal mistis,ya itu kt kmbalikan lg kpd diri kt masing2,mnurut kpercayaan end kyakinan,,,,,(ALLAH SWT MAHA MENGETAHUI)ingat jek beda pndapat boleh asal rukun,,, piiis men>>> sori jek anda nda perlu taw sp aku pasti kt dekat, yg penting komentar anda udah sngat mnambah wawasannnnn,,,,(kt pura nosampesuvu)

    BalasHapus
  7. nmpang coret dikit mas, boleh rkun jek.tpi untk mmbenarkan akida kita yg slah knpa tdk kita musti brantas anggapan itu,

    BalasHapus
  8. owww silakan,, ok ku setuju jek, mari kita berantas brsama-sama.....piis Men!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  9. jngn pintar blang setuju jek, klau kmu mrasa orng sindue asli dan bragama islam berntas dngan nyata itu lahan daqwah.aku rsa anda slah stu pengaggung sindue keramat.

    BalasHapus
  10. kpada Yth :
    yg tak mncantumkan nama & alamatnya, betul yg dikatakan oleh anonim trtanggal 23 November 2010 03.53. hal itu adlh ladang dakwah tpi msti damai seprti anonim tertanggal 16 November 2010 06.57.
    bagaimana ????
    itukan lbih mantap.

    BalasHapus
  11. saya barusan PPL di Desa Enu,, ketika wawancara mendalam dengan warga setempat mengenai sejarah Desa Enu, saya melihat ada sesuatu yang aneh karena ada seorang warga yang bilang kalau sejarah Desa Enu tidak boleh di ceritakan.. akankah ini yang menjadi alasannya ?...

    BalasHapus
  12. Saudara Aco...........
    ya seperti itulah alasan pada umumnya masyarakat Sindue ini.padahala kalau dipikir siapa lagi yang akan memperkenalkan sejarahnya pada orang lain kalau bukan mereka sendiri.

    BalasHapus
  13. Rifki Hidayat P Palamba5 Januari 2011 pukul 05.43

    biingunkkkk yg mnaaa yg betull sejarahhhnyaa niiichhh ....

    BalasHapus
  14. ya seperti itulah saudara Rifki, tapi kalau mau tau yg sebenarnya tanya saja dengan ibu megawati atau guru sukarno putra,hehehe...........

    BalasHapus
  15. tabe... menurut ku dalam hal ini tak ada yg harus dianggap salah krn berdebat dgn hal serupa ini juga tak akan mendapat apa2 baik itu trophy atau sebutan juara...itulah contoh betapa besar dan agungnya Allah swt yg menjadikan bumi dan isinya ini ada yg tersurat dan ada yg tersirat maka kita sebagai khalifah dimuka bumi pandai2 lah...belajar dan belajar tentang apa ,mana, dan untuk apa serta akan kemana semua ini....salam

    BalasHapus
  16. ya betuL sangat........semua ini kt kembaLikan kpd ALLAH SWT...... pokoke piss men!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  17. kpd: anonim tgL 23 Nofember 2010 03:53 maaf kata2 anda uda berLebihan Jek....aku mang agama isLam tp aku masi bs membedakan yg mana sesat dan yg mana tdak emng aku masi jauh dari yg smpurna tapi yg namanya mngagungkan sindue kramat pikiran andaLah yg menyesatkan,,,,kalau memang kamu peduLi dengan masaLah ini ngga usaLah repot-repot nulis Comen sprti ini alias ngadong (nganga doank)...setidanya bantuan anda yang nyataLah yg kami harapkan,meski ini semua tdk semudah membaLikan telapak tangan tapi ini semua pasti ada jalan keluarnya.......pokoke ku setuju ma anonim 6 januari 2011 06:13 sekali Lagi jek yg terhormat anonim 23 november 2010 03:53 intinya pengendaLian diri.... pokoke piss men... otHan

    BalasHapus
  18. betul saudara anonim 9 januari 2011 06.14,
    tapi yg namanya mengagungkn slain Allah ya sesat namanya. makanya saudara bnyak bertanya dngn ustad. ya...aku akui mmang aku tdklah s'orng yg smpurna, tpi sprti apa pun modelnya kalau namanya mengagungkan selain DIA maka sesatlah ia walau dihadapan manusia ia masih dipandang wajar, nah itulah wajah pada umumnya masyarakat ini, makanya ...........

    BalasHapus
  19. yaiaLah sesat..... sp jg yg mngagungkan sindue keramat.... sy kan uda bilang tapi yg namax mngagungkan sindue keramat now, mungkin pikiran andaLah yg menyesatkan,,, tapi yg tertuLis di comen sy tgl 9 januari 2011 06:14 nda sprti ini colx Lupa Le kata now nya....jd sowry dank!!!! makLum saking keselx Le ma pndapatx anonim 23 november 2010 03:53 yang seenakx bilang sy mngagungkan sindue keramat sp juga yg mngagungkan sindue keramat huwwww...ya udah yg pasti kita semua berharap agar semua berada kejalan yg lurus (benar),tiada yg patut disembah kcuali ALLAH SWT.....amiiiiiinnnnnnnnn pissssss mennnnnnnn

    BalasHapus
  20. Amiiiiinnnnn sajalah, Insya Allah semoga situ benar2 tak trmaksud salah seorang didalamnya.

    BalasHapus
  21. amiin juga en insyaALLAH juga semoga ngga sebaliknya.

    BalasHapus
  22. hehehehe................
    iye bos,
    moga ada usha anda mmbuktikan ceritera anda itu,
    trutama mengsisi kekosongan rumah ibadah didaerah anda.

    BalasHapus
  23. hehehe...Tabe Lenk, iye bos kapan-kapan datang ya mngisi kekosongan rumah ibadah didaerah kami kan Lebih jauh pahaLanya Lebih banyak ngitung-ngitung usaha and bukti kepeduLian anda.... ok jok piis men 12x....

    BalasHapus
  24. iye bos nanti kesitu,
    anda didaerah mana???
    kenpa bukan anda sendiri yg mengisi kekosongan rumah ibadah didaerah anda sendiri,kenapa musti suruh saya,
    hehehehehe.................

    BalasHapus
  25. waduh...............
    terima kasih pada semua teman2 yg mmberi komen pada blog ini,
    tapi satu yg aku sesalkan.jangan sampai kita saling berdebat untuk urusan kepada Allah swt.
    terimakasih.

    BalasHapus
  26. kpd anonim 28 januari 2011 18.51... huwww bilang aja ngga ihkLas,,ehehe kpd anonim 28 januari 2011 18.55... setuju sangat,makasi jg Le uda mngingatkan kita smua aku hanya terpancing aja ma pendapat anonim 28 januari 2011 18.51....Piss men. ternyata benar ya ada Rahasia di BaLik rahasia.....

    BalasHapus
  27. Raja Pasukan..
    Untuk mengungkapkan sejarah Datok Lasadindi TidakLah Mudah.Hanya orang-orang tertentu saja dan Pilihan.Mengingat salah angkat bicara takutnya fitnah yang ditimbulkan.Intinya sebagai masyarakat Sulawesi Tengah khususnya buat anak asli daerah tanah kaili.marilah kita melestarikan Budaya Peninggalan Leluhur kita dengan terus mempererat tali silaturahmi sebagaimana perjuangan Datok Lasadindi yang memperjuangkan tanah kaili dari tangan Belanda.

    BalasHapus
  28. cukup unik n harus diselidiki dr mana pengetahuan yg diyakini warga sindue,jika benar alhamdulilah...
    jika salah marilah kita saling mengingatkan agar kt selalu dijalanNYA,sama skli tdk menyimpang...

    BalasHapus
  29. Kalo emang benar masyarakat sindue mengatakan seperti itu, harus bisa tunjukkan bukti2 seperti foto Soekarlino bersama ayahnya yg mana disebut lasadindi. karena bukti foto Soekarno bersama ayahnya Raden Soekemi ada di Monas. atau kita bisa lihat di website......Semoga warga Sindue, diberikan petunjuk kebenaran dari Allah SWT. Karena cerita warga Sindue dpt merubah sejarah, jangan hanya nila setitik dapat merusak susu sebelanga........!

    BalasHapus
  30. ia betuL jg,,,binggung jg saya,, ada rahasia dibalik rahasia

    BalasHapus
  31. Anonim 23 Maret 2011 06:59 = ya, musti seperti itu.tetapi semuanya musti disembunyikan rapat2.nantilah pengelolah akan berusaha juga mencari bukti yang otentik.maksih.

    BalasHapus
  32. Anonim 23 Maret 2011 06:59 = ya, musti seperti itu.tetapi semuanya musti disembunyikan rapat2.nantilah pengelolah akan berusaha juga mencari bukti yang otentik.maksih.

    BalasHapus
  33. yang paling benar untuk menggali sejarah ini agar terbukti secara fakta mendingan kita semua berangkat dan menayakan sejarah bapak soekarno sama anak-anaknya. apakah benar sejarahnya begitu, apakah ada dua dunia...? atau satu dunia dua manusia..? harus dibuktikan dgn dokumentasi dan fakta sejarah. kita harus menggali sejarah asal mula cerita dari org pertama yang berkata seperti itu siapa orgnya..? dan sbg bukti dan saksi hidup siapa..? serta dilengkapi dengan dokumentasi foto yg nyata, krn zaman sekarang sejarah tanpa bukti yang aktual tdk bisa diakui kl hanya dgn cerita fifti belaka jd harus dicari yang memunculkan cerita ini siapa dan buktinya apa...? maaf demi meyakinkan.Karena ada satu lg yg aku dengar dikalangan masyarakat penyelamat bendera pusaka adalah Pompoisi seorg veteran sulawesi tengah.. apakah itu betul jg..? masih menjadi sebuah pertanyaan dikalangan masyarakat. jd marilah kita bersama2 menggali sejarah ini benar atau tidak atau hanya cerita belaka.krn sy yakin orang jawa atau orang jakarta jg tdk setuju kalau sukarno asalnya dari daerah lain. keluarga dari bapak aslinya dan keluarga dari ibu aslinya mungkin saja keberatan melihat dan membaca sejarah ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawabannya ketika amanah allah swt terbuka.dan pengadilan teluhur(palu)sudah di deklarasikan.sdh pasti akan terungkap kebenaran sejara untuk bapak proklamator RI kita,dan saya pastikan tidak lama lagi,akan hadir sosok putra mercusuar di muka publik.jadi tdak perlu ragu lagi semua akan muncul kebenaran yang kalian perdebatkan.inshaAlah.

      Hapus
  34. ada hal yang aneh dari blog ini:
    1. umumnya yang komen dan penulis sendiri misterius, tdk tau siapa...
    2. tulisan-tulisannya juga berbau misterius.
    3. Design blognya juga Misterius...

    apakah ini blog misterius...???
    tentang tulisan diatas, sy pernah berkunjung ke Palangkaraya tahun 2009, disana ada tugu Sukarno, dan orang dayak bilang Sukarno itu aslinya dari Kalimantan...
    org bali juga menganggap Sukarno itu dari Bali.

    kalau untuk kepentingan Pemilu, pasti PDI Perjuangan akan membenarkan itu semua, kalo nanti di bantah bisa-bisa org sdh tdk suka dengan PDI-P

    wkwkwkwwkwk...!!
    ada-ada saja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. BAGI YANG INGIN BERHUBUNGAN LANGSUNG DENGAN OJAN INI ALAMAT FB-NYA http://www.facebook.com/Ojan.Love.Coyote (kopy paste saja)

      Hapus
    2. kamai mangge...
      mari berdialog sambil minum kopi... hehehe....

      Hapus
  35. kepada saudara Ojan yg terhormat,kami coba jawab pertanyaan anda :
    1.penulis sengaja menyembunyikan jati dirinya karena semua isi blog ini membuat masyarakat sindue pada umumnya akan merasa terganggu,sebab kami memaksakan untuk meluruskan akidah yg mulai tak beres ini.
    2.memang seperti itulah adanya,makanya kami berusaha meluruskannya.
    3.kami adalah penghuni negeri yg katanya keramat ini,tapi sebenarnya tak seperti itu adanya, semuanya telah musnah oleh kesyirikan mereka.dengan adanya blog ini kami berusaha menuntun masyarakat ini kearah ajaran Nabi besar muhammad saw. bukan keajaran nenek moyang mereka.
    makasih atas tanggapannya diblog ini.

    BalasHapus
  36. Menarik dan kreatif, saya sangat mengapresiasi tulis ini. Salam

    BalasHapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  38. TABE ...!!!
    hmmm...
    sama persis seperti apa yang diceritakan orang tua orang tuaq terdahulu....

    makin penasaran ....
    mending kita telusuri, mencari, menjaga ,dan juga Melestarikan, Adat , sejarah....
    bangsa ini.

    Jangan sampai terlena dengan budaya dan sejarah luar...
    sehingga... budaya sendiri tercampakan ...dan akhirnya di KLAIM bangsa Lain...!!

    100 jempol buat yang punya BLOG :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  39. setuju....!!!!
    mari kita lestarikan....
    tapi harus bertapa dulu di jembatan uwentira malam selasa dan malam jum'at...
    jangan lupa bawa sambulu gana....!!!

    BalasHapus
  40. Ada yang perna dengar cerita tentang pompoisi tergolong misterius dizaman proklamasi dan punya kaitan erat dengan kehidupan Soekarno...??

    BalasHapus
  41. binangga maoti, kayueo,, dan praduga harta karun di tepi pantai bunta yg telah memakan korban jiwa,, apakah ada kaitan dari ketiganya...

    BalasHapus
  42. pue pompoisi mnurut sejarah orag2 tua adalah merupakan swdara dr bung karno yg jg knon kbarnya merupakan pejuang kemerdekaan.pue pompoisi jg knon yg membebaskan bung karno dr penjara belanda n konon katanya pue pompoisi-lah yg merobek bendera belanda di surabaya.n beliau knon jg bergelar jend.poisi warsito.yg tinggal di daerah pantai timur knon tepatnya di desa sipayo.namun kbenaran yg sebenarnya hanya allah tuhan semesta alam yg lbih tau kbenarannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pompoisi masih hidup.benar skali beliau skarangvberada di pantai timur,skrg lagi bikin gula aren.beliau skrg tidak banyak yang mengenalnya karna wajahnya sudah berubah.namun yang mengenal pasti beliau hanyalah orang yang paham dengan beliau.dia adalah pewaris tunggal.namun skrg pewaris itu sendiri masih rahasia.tapi tidak lama lagi jika allah swt,sudah memghendaki,inshaAllah pewaris akan muncul dengan wajah kesatria.amin

      Hapus
  43. Assalamualaikum
    tabe sedikit menambahkan, kabar baru-baru ini yang sy dengar dari cerita orang tua dulu, bahwa Lasadindi (Mangge Rante) sempat merantau ke suatu pulau (kemungkinan Bali) disanalah beliau sempat tinggal beberapa tahun. singkat cerita; karena kesaktian beliau dan jasanya membantu kerajaan melawan belanda maka diangkatlah lasadindi menjadi bangsawan di kerajaan tersebut, masyarakat lebih Mengenal beliau dengan nama 'I Nyoman Pasek' dan bertempat tinggal di komplek Bale Agung. menurut sumber lain Nyoman Pasek mempunyai 2 Istri, isrti pertama bernama Ni Sukanyeri dan menghasilkan seorang putri bernama Ni Made Payas. sedangkan istri kedua bernama Ni Made Liran. dari istri kedua inilah lahir dua orang anak bernama Made Pasek dan Ni Nyoman Rai Srimben. yang dimana kita ketahui bahwa bahwa Ni Nyoman Rai Srimben ini kemudian berjodoh dengan seorang guru dari surabaya yang di tugaskan untuk mengajar di bali bernama Soekemi Sosrodihardjo, dari hasil pernikahan tersebut elahirkan dua orang anak yaitu; Sukarmini, dan Kusno Sosrodihardjo (karena sering sakit maka namanya dirubah menjadi SUKARNO).
    jadi menurut sumber yang saya dengar (mohon maaf untuk tidak dapat menyebutkan nama sumbernya) bahwa Lasadindi atau Mangge rante bukan Ayah dari Sukarno, melainkan beliau adalah KAKEK dari Sukarno..

    Masih dari sumber yang sama menceritakan bahwa tahun 2007 beliau pernah di undang oleh gubernur bali pada saat itu 'Dewa Made Beratha' untuk berkunjung ke bali, tepatnya di komplek Banjar Baleagung, tempat suci Mrajan, dan rumah-rumah dari sanak keluarga besar Baleagung. Areal itu dihuni sekitar 115 kepala keluarga. Sejak beberapa abad lampau, keluarga besar keturunan Jero Mangku mulai menghuni kompleks ini.
    kembali ke fokus cerita, menurut sumberku yang mendapat undangan mengunjungi situs2 suci tadi, menceritakan bahwa di salah satu kuil terdapat ruangan suci yang pintunya tidak dapat di buka kecuali keturunan darah dari sosok yang membangun kuil tersebut (inilah alasan mengapa beliau di undang ke bali). lanjut menurut sumber, setelah melakukan beberapa ritual adat akhirnya pintu kuil tersebut di buka dan betapa kagetnya beliau menyaksikan sebuah gambar raksasa berukuran 2x3 meter terpampang di dinding lengkap dengan sesajen ritual bali berada di sekeliling gambar tersebut. dimana sumber meyakinkan saya bahwa gambar tersebut adalah Lasadindi atau Mangge Rante yang kita kenal sekarang.
    Itulah salah satu kehebatan Lasadindi atau Mangge Rante sembari bercerita dengan bangganya.

    Namun ada yang aneh dari penuturan sumber tadi bahwa menurut dia di gambar tersebut tidak ada terpajang nama Lasadindi, Mangge Rante, atau Nyoman Pasek. melainkan tertulis "KING OF SINDU" (sindu disini menurut masyarakat bali merujuk pada salah satu sungai suci di India, tempat lahirnya agama hindu), namun sumberku yakin bahwa gambar tersebut adalah Lasadindi dan Sindu itu adalah Sindue.

    Lanjut dia bercerita bahwa ada dialog menarik antara sumber dan gubernur bali yang terjadi setelah pintu kuil terbuka. menurut gubernur dan masyarakat setempat, mereka adalah keturunan dari sosok yang ada di gambar itu. dan dengan bangganya sumber mengatakan bahwa sosok yang ada di gambar itu ada kakek moyang beliau.

    wallahualam hanya allah yang tau kebenaran sesungghnya apakah sosok tersebut adalah Lasadindi atau hanya mempunyai kemiripan wajah. tapi menurut penuturannya bahwa pintu kuil hanya bisa dibuka menggunakan adat kaili (saya lupa menanyakan nama adat yang digunakan untuk membuka pintu tersebut) membuat saya yakin bahwa itulah sosok Lasadindi atau Mangge Rante.

    sekali lagi ini belum bisa di percaya bisa saja hanya kesamaan wajah.
    wassalamualaikum wr. wb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap mas sejarahxa, boleh ga sya cuman mau tanya tempat kelahiranxa Lasadindi / mangge rante atau daerah asal sblmxa dengar" dari nenek beliau termasuk keturunan Raja Bone ??? Itu benar g ya.. masih nyari" info soalxa smpai skrng sya msih bingung, mhon penjelasanxa

      Hapus
  44. terkait benar tidaknya ulasan yang saya buat. tidak lepas dari niat hanya untuk sekedar membagi apa yang saya ketahui. karena kebenaran yang hakiki itu hanya milik Allah SWT

    BalasHapus
  45. Ah.... saya blum percaya karena belum ada bukti yang jelas kalau mmg sukarno orang sulawesi sudah banyak pejabat sulawesi mempertanyakan hal tersebut di ibu kota negara

    BalasHapus
  46. Yg jelas Bung Karno minta dikubur di Jawa, saya yakin kalo dia memang org jawa.

    BalasHapus
  47. SEMOGA MENDAPAT PETUNJUK
    APA LAGI YG DI RAGUKAN


    SEJARAH DI ATAS BENAR DAN HANYA ORANG2 TERTENTU YG DAPAT MEMBUKTIKANNYA.

    TAPI, SAYA PRIBADI MENGATAKAN BAHWA SOEKARNO RI1 ADALAH PUTRA LASADINDI DUNIA.



    TTD
    DEDI SUDIRMAN LASADINDI

    BalasHapus
  48. Sejarah bersifat empiric yaitu berdasarkan catatan peristiwa yang tertulis, klo kalian mau kenal siapa soekarno silakan baca buku di bawa benderah refolusi beliau seorang sosialis yang rasional dan pengagum wahabi dan beliau begitu mencelah hal" berbau mistik menuju kesyirikan, dan saya meragukan sejarah yang di atas, rahimahullah pue lasandidi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belajar lagi,kalo bisa temui pue lasadindi dgn cara zikir spy tau jwbanx

      Hapus

UNTUK KOMENTAR DISILAHKAN MENGISI KOTAK DIBAWAH DENGAN CARA BERI KOMENTAR SEBAGAI
( PILIH YANG ADA DALAM KOTAK ) YAITU : ANONYMOUS